Widget HTML Atas

TENANG !! SAAT OPERASI PATUH 2022 PENGENDARA MOTOR YANG MAKAI SANDAL JEPIT TAK DI TILANG

 


Saat ini kepolisian sedang menerapkan operasi patuh 2022 yang di lakukan pada bulan Juni ini. Mendengar isu isu peraturan lalu lintas baru mengenai saat mengendarai sepeda motor di himbau untuk tidak memakai sandal jepit. 

Banyak sekali masyarakat yang bertanya apakah pengendara akan di tilang atau tidak..? 

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyatakan dalam Operasi Patuh 2022 petugas tidak akan menilang pengendara motor yang menggunakan sandal jepit. Kepolisian hanya mengimbau masyarakat tidak menggunakan sandal jepit saat mengemudikan kendaraan.


Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan mengatakan, terkait dengan penggunaan sandal jepit, pihak kepolisian hanya mengimbau agar pengendara tidak mengenakan alas kaki tersebut ketika berkendara.


"Penegakkan hukum itu tidak harus tilang. Untuk narasi akan ditilang itu tidak benar. Tidak ada penilangan. Kami hanya melakukan imbauan, diharapkan masyarakat sadar untuk keselamatannya sendiri," kata Aan saat dihubungi awak media, Jakarta, Rabu (15/6/2022).


Aan menjelaskan, imbauan untuk menghindari penggunaan sandal jepit tersebut dengan tujuan untuk mengurangi fatalitas apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat berkendara.


"Ini imbauan untuk melindungi pengendara khususnya roda dua agar kalau terjadi kecelakaan mengurangi fatalitas. Semua imbauan kita untuk melindungi masyarakat," ujar Aan.


Sebelumnya, Kepala Korlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi menyinggung soal pengendara yang menggunakan sandal jepit. Hal itu disampaikan saat meresmikan Operasi Patuh Jaya 2022.


Menurut Firman, pengendara khususnya motor, akan semakin berpotensi meningkatkan fatalitas apabila terjadi hal yang tidak diinginkan saat berkendara.


"Karena kalau sudah pakai motor, kulit itu bersentuhan langsung dengan aspal, ada api, ada bensin, ada kecepatan, makin cepat makin tidak terlindungi kita, itulah fatalitas," kata Firman di Polda Metro Jaya, Senin (13/6/2022).

Cah bagus22
Cah bagus22 Dari Blog ini saya ingin mengutarakan informasi atau ide2 yang saya miliki. Teruslah Semangat meski Kadang Dunia tak berpihak kepadamu...