7 Tempat Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi Di Bojonegoro - LIPUTAN22.MY.ID

Widget HTML Atas

7 Tempat Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi Di Bojonegoro

Bojonegoro merupakan salah satu kawasan topografi yang di dominasi dengan perbukitan dan hutan sehingga menjadi daya tarik utama bagi pengunjung. 

Al hasil di Bojonegoro menciptakan tempat tempat wisata beragam dan menawarkan pemandangan yang tidak biasa. 
Ini lah 7 Tempat wisata yang wajib anda kunjungi jika ke Bojonegoro:

1. Air Terjun Krondonan


Air Terjun Krondonan ini wajib anda kunjungi yang terletak di dusun Krondonan kec. Gondang.di sini  anda akan di suguhkan dengan pemandangan tebing bebatuan yang berwarna putih serta di aliri air di atasnya. Anda bisa langsung merasakan grojokan air dari atas dengan nuansa air yang bersih dan bening khas air pegunungan. 

2. Kayangan Api 

Tempat wisata yang sangat familiar bagi kalangan wisatawan lokal maupun manca negara. Karena dengan terkenal Api Abadi. Popularitas api abadi semakin di kenal setelah di gunakan sebagai lokasi untuk pengambilan api di acara PONXV pada Tahun 2000 silam.

Kayangan api ini terletak di Desa sendangharjo kec. Ngasem masyarakat sekitar menyakini bahwa kayangan api ini sudah ada sejak zaman kerajaan Majapahit. 

3. Waduk Pacal

Waduk yang bertempat di desa Kedungsumber kec. Temayang ini di bangun pada zaman Belanda. Airnya yang tenang serta di kelilingi hutan menjadi daya tarik sebuah pemandangan yang indah cocok bagi kalian yang suka berfoto foto. 

4. Negeri Di Atas Angin

 Negeri di atas angin yang bertempat di daerah Sekar ini merupakan wisata yang cukup populer . Anda bisa menyaksikan keindahan alam dari atas bukitnya yang mencapai ketinggian sekitar 650 meter. 
Negeri atas angin kerap menjadi tempat untuk foto prewedding.

5. Agrowisata Belimbing

Agrowisata Belimbing yang bertempat di ngringinrejo Kalitidu luasnya sekitar 20 hektar. Di sini anda bisa leluasa untuk mencicipi  buah belimbing langsung dari pohonnya. Dan kalian juga bisa membawa pulang sebagai oleh oleh.

6. Air Terjun Dong maor

Air Terjun Dong maor yang terletak di daerah Kedungsumber. Air Terjun yang lagi viral ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Karena airnya yang jernih mengalir dari bebukitan. 
Butuh waktu sekitar satu jam dari bojonegoro untuk sampai di lokasi. 

7. Teksas Wonocolo

Teksas merupakan singkatan dari Tekad Selalu Aman dan Sejahtera. Tempat wisata ini menjadi media edukasi yang cukup bermanfaat karena memberi wawasan tentang pengeboran minyak dengan cara tradisional. Mirip dengan Texas yang ada di Amerika, tempa ini memiliki 250 sumur bor minyak bumi yang sudah tidak aktif.

Lokasinya berada di Geopark Wonocolo, Kecamatan Kedewean. Anda bisa datang dan mengajak teman-teman untuk menambah wawasan tentang pengeboran minyak yang dulu pernah dilakukan.
Wongndeso
Wongndeso Dari Blog ini saya ingin mengutarakan informasi atau ide2 yang saya miliki. Teruslah Semangat meski Kadang Dunia tak berpihak kepadamu...