Tips Menjaga Kesehatan Agar Terhindar Dari Penyakit


Halo sobat sehat, kali ini kita akan membahas tips dan trik agar terhindar dari penyakit.
Sobat sehat tentunya kita semua tidak ada yang ingin sakit, tetapi beberapa diantara kita sering mengalami demam, pilek, nyeri tenggorokan, pegal pegal dan lain sebagainya, apa lagi pas waktu panca roba atau pergantian musim seperti sekarang ini.

Jadi untuk sobat sehat disini saya akan memberikan tips dan trik nya gima agar terhindar dari penyakit, 

Yang pertama, hindari terpapar udara dingin, seperti AC, karna di negara kita hanya ada 2 musim yaitu musim panas dan panas sekali jadi jarang kita terpapar udara dingin secara terus menerus kecuali diruangan ber-AC. Jika anda berada didalam ruangan ber-AC perhatikan posisi anda.
 Jika posisi ada tepat dibawah AC usahakan sedikit menghindar atau sering bergerak dan jangan terlalu lama terpapar langsung oleh AC karna bisa menyebabkan mungkin besoknya adan bisa terkena flu dan jatuh sakit.

Kemudian yang kedua adalah kurangi stres. Stres memang tidak selalu buruk, asal dalam jangka waktu yang pendek, tetapi jika stres yang ada rasakan terlalu lama berlarut larut itu akan berdampak pada sistem imun dalam tubuh akan menurun sehingga  bisa menyebabkan sakit yg ringan seperti badan sakit semua, pegal pegal dan sampai yang berat bisa mengganggu mental anda.

Kemudian yang ketiga adalah olah raga, nah oalah raga juga selain bisa meningkatkan sistem imun anda dapat juga meningkatkan  kerja sel dari darah putih anda, olah raga juga dapat menurunkan level stres dalam tubuh anda, jadi berolah ragalah minimal 3-5 kali dalam seminggu.

Dan tips trakhir adalah kurangi alkohol,  jadi disini meskipun ketika mengkonsumsi alkohol tubuh terasa hangat, sebenarnya suhu tubuh anda tidak naik, justru jika anda minum alkohol dalam keadaan sakit dapat menyebabkan sistem Imun dan drop anda akan tambah sakit.

Itulah penjelasan tips menjaga kesehatan agar kita tetap bugar di tengah gencarnya pandemi ini. terimakasih sudah berkunjung dan tetap stay healthy.