Luhut Bongkar Rahasia Ada Seseorang Diatas Presiden Jokowi Yang Lebih Berkuasa: Kalau Bagus Untuk Negara ini..

 



Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membongkar jika ada sesorang yang lebih berkuasa atas dirinya diatas Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat diundang di podcast Deddy Corbuzier pria 73 tahun ini membeberkan jika dirinya akan lebih mematuhi perintah orang tersebut dibanding siapa saja.


Awalnya Deddy Corbuzier bertanya apakah Luhut Binsar Pandjaitan akan mematuhi semua perintah Jokowi? "Opung (panggilan Luhut Binsar Pandjaitan) kan mengatakan apapun perintah presiden akan Opung laksanakan, apapun perintahnya?" kata Deddy Corbuzier dikutip Hops.ID dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Sabtu, 12 Maret 2022.


Luhut sebut akan mematuhi semua perintah Presiden jokowi


Purnawirawan Jenderal TNI AD ini kemudian menjawab jika memang perintah Presiden Jokowi bagus untuk negara ya memang harus dilaksanakan.


"Iya kalau saya anggap itu bagus buat Negara ini kenapa tidak," tegasnya.



Luhut Binsar Panjaitan dalam podcast Deddy Corbuzier ungkap ada orang yang lebih berkuasa dari Jokowi


Setelah itu, Deddy Corbuzier kembali bertanya terkait rencana Luhut Binsar Pandjaitan untuk segera mengajukan pensiun pada Presiden Jokowi.


"Berarti nanti kalo mau pensiun dibilang enggak, enggak dong yah?," tanya Deddy Corbuzier.


Terkait pensiun dia menyebut akan lebih mendengarkan sang istri


Luhut langsung menyahut pembicaraan, dia mengatakan jika keputusan ada di tangan istrinya. ”Kalau itu soal lain. Istri saya masih ada solanya,” ujarnya.


Luhut menerangkan dia telah menjalani masa pernikahan lebih dari 50 tahun, jadi hal itu membuatnya merasa harus menghormati permintaan dari sang istri.


"Istri saya ini udah umur 72 juga, 73 tahun ini. Saya sudah menikah lebih 50 tahun lho jadi saya harus menghormati juga permintaan istri saya," ucap Luhut Binsar Pandjaitan.



Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima laporan hasil kunjungan Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan dari Arab Saudi. (pikiran-rakyat.com)


Deddy Corbuzier kemudian melontarkan pertanyaan yang menegaskan apakah memang di atas Presiden Jokowi ada istri Luhut Binsar Pandjaitan.


"Berarti di atas Pak Jokowi, ada?" tutur Deddy.


Tegaskan istrinya lebih akan didengarkan daripada Presiden jokowi


Dijawab oleh Luhut bahwa dalam konteks waktu pensiun ada istrinya.


"Ya kalo dalam konteks ini ya ada istri saya. Iya dong karena kami hidup (bersama) udah begitu lama jadi ya kalo saya gak dengerin juga kan gimana," ujarnya.


Pernyataan itu sontak membuat seisi ruangan tertawa. Dia menerangkan jika dirinya merasa berhutang dengan sang istri karena saat bertugas ebebrapa kali meninggalkannya dalam waktu yang cukup lama.


Merasa punya hutang pada istri


“Selama saya di Kopasus (korps pasukan khusus) dulu berapa tahun itu kadang-kadang istri saya tinggal. Ada setahun, ada 8 bulan, setahun setengah,” terangnya.


Dia melahirkan baru saya baru datang sampai anak saya ada yang enggak kenal saya nah kan itu saya harus bayar dong saya kan orang yang berhutang,” tambahnya.