Cara Menurunkan Hipertensi Hanya Dengan Bahan di Sekitar Kita

Hipertensi yang juga di sebut tekanan darah tinggi adalah penyakit yang banyak di derita manusia umumnya khususnya pada orang yang sudah berumur 30 keatas. Penyakit ini bisa menyebabkan komplikasi kesehatan yang bisa membahayakan nyawa kita seperti sakit jantung, dan stroke.

Tapi tenang, ada tanaman yang bisa mengobati hipertensi, tanaman ini pin tidak begitu asing bagi kita, bisa kita temui di kebun pekarangan rumah, pasar dan kebun. 

Berikut cara menurunkan darah tinggi ( Hipertensi )

1. Belimbing Wuluh

   Ambil 3 buah belimbing wuluh lalu potong - potong. rebus dengan tiga gelas air sampai tersisa satu gelas. Setelah dingin saring dan minum seusai makan pagi 

2. Buah Mentimun

 Kalau dengan buah ini caranya cukup mudah hanya dengan perbanyak makan buah mentimun sampai tensi darah kembali normal.

3. Buah Mengkudu

 Ambil buah mengkudu yang sudah masak lalu di peras dan di saring. Setelah itu di rebus dan tunggu sampai dingin, kemudian di minum.

4. Buah pisang

    Pisang adalah makanan yang paling di sukai manusia. Ternyata pisang juga bisa menurunkan hipertensi hanya mengkonsumsinya yang lebih banyak dari biasanya.

APA SIH PENYEBAB HIPERTENSI..? 

Penyebabnya adalah karena adanya penyempitan pembuluh darah di karenakan depresi,stres, tekanan batin , dan menyikapi sesuatu dengan sedih atau marah yang hanya berpangku dengan emsoi. Emosi hati hanya akan memicu dampak yang tidak baik, dalam menyikapi apapun sebaiknya dengan senang atau senyum hati tidak dengan emosi hati, sekalipun hal yang di hadapi sangat berat maupun sekecil apapun.

Tips Mengurangi Hipertensi Secara Fisik

Untuk mengurangi hipertensi kita juga harus mengatur pola makan, diantaranya kurangi makanan yang berkolesterol, dan jangan sampai minum minuman yang mengandung alkohol. Sebaiknya kita perbanyak konsumsi makanan yang berserat seperti sayur dan buah dan jangan lupa untuk berolahraga dan yang paling penting olah rasa olah pikiran untuk tetap tenang dan selalu senang dalam kondisi apapun