Ajak Masyarakat Matikan Lampu, Anies Baswedan Dipuji Netizen: Siap Pak Presiden!

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ajak seluruh masyarakat untuk matikan lampu dalam waktu bersamaan untuk ikut berkontribusi dalam gerakan Earth Hour 2022.

Selain lampu, Anies Baswedan juga mengajak untuk memantikan beberapa barang elektronik yang tidak terpakai, hal tersebut juga sebagai bentuk kontribusi masyarakat Indonesia terhadap gerakan Earth Hour 2022.



Kemudian, Anies Baswedan menjelaskan bahwa Jakarta bersama 190 negara bersatu dalam gerakan Earth Hour 2022 pada hari Sabtu terakhir di bulan Maret. Video itu dibagikan Anies Baswedan dalam unggahan twitter resminya @aniesbaswedan, pada Sabtu, 26 Maret 2022.

“Setiap tahun selama satu jam, pada hari Sabtu terakhir di bulan Maret, Jakarta bersama 190 negara bersatu dalam Earth Hour,” ujar Anies Baswedan dalam video yang diunggah melalui akun twitter @aniesbaswedan.



“Earth hour adalah momentum pemersatu bagi jutaan orang di dunia untuk sama-sama mengingatkan tentang pentingnya membangun masa depan yang lebih baik,” ujar Anies Baswedan melanjutkan.

“Ini adalah gerakan nyata untuk sama-sama menciptakan kesadaran tentang pentingnya menjaga masa depan bumi kita untuk memastikan bahwa bumi yang kita tempati bisa lebih lestari dan berkelanjutan untuk generasi masa datang,” ujar Anies Baswedan melanjutkan.



“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bergabung dengan gerakan Earth Hour 2022, mari kita matikan lampu, matikan alat-alat elat elektronik yang tidak terpakai,” Ujar Anies Baswedan melanjutkan.

“Ini aksiku, shape our future, untuk Indonesia, untuk dunia!,” ujar Anies Baswedan menandaskan.



Kemudian, video itu menuai banyak komentar, salah satunya ialah komentar yang dituliskan oleh akun twitter @zainal51614474, dirinya menyatakan siap mengikuti arahan Anies Baswedan, bahkan ia menyebut Anies Baswedan adalah presiden.

“Siap pak presiden,” tulis sang netizen dalam kolom komentar unggahan twitter @aniesbaswedan.