BOLEHKAN BALITA MENGKONSUMSI BUAH DURIAN???

  Durian buah yang lezat dengan aromanya yang khas yang sangat kuat tentunya banyak sekali masyakarakat yang menyukainya.

 NAMUN APAKAH DURIAN INI COCOK DI KONSUMSI BAGI BAYI ATAU BALITA?
 
Durian yang memiliki tekstur lembut yang membuatnya bisa di konsumsi oleh siapa saja karena di dalamnya memiliki banyak nutrisi yang tinggi seperti gula alami, protein, vitamin, kalsium, zat besi, fosfor dan lain lain. Jadi membuat tubuh semakin bersinergi. 

Hanya saja, ahli kesehatan tidak menyarankan durian d konsumsi untuk bayi atau balita . Hal ini di karenakan gula alaminya yang sangat tinggi yang di khawatirkan berdampak buruk bagi kesehatannya. 

Bayi atau Balita sebaiknya tidak di biasakan mengkonsumsi makanan dengan kandungan garam atau gula yang tinggi. Karena ginjal mereka baru bisa mengolah gula dan garam dengan jumlah kurang lebih 1 gram. Jadi jika sampai mereka mengkonsumsi durian tentunya ginjal akan bekerja jauh lebih keras. 

Bisa jadi, hal ini akan menyebabkan resiko terkena penyakit ginjal atau hipertensi di kemudian hari. Padahal sudah menjadi rahasia umum jika penyakit penyakit ini bisa memicu kematian dini. 

Selain itu, meskipun bertekstur lembut, ternyata durian juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Daging buah ini juga harus di kunyah hingga benar benar lembut sebelum di telan. 
Durian juga cenderung bisa menyebabkan sensasi panas di dalam perut. 

Melihat fakta ini sebaiknya kita jangan sampai memberikan durian kepada bayi atau balita demi menjaga kesehatan bayi atau balita. Sebaiknya berikanlah buah buahan lainnya yang lebih aman dan bermanfaat bagi kondisi bayi. 

Beberapa Orang Yang Di Larang Mengkonsumsi Buah Durian

Menurut pakar kesehatan buah durian tidak boleh di konsumsi oleh sembarangan orang khususnya yang sudah memiliki penyakit tertentu. 
di antaranya adalah :

1. Mengalami Masalah obesitas
2. Penderita Diabetes 
3. Memiliki Masalah Dengan Lambung ( Maag ) 
 
Bagi penderita penyakit tsb sebaiknya jangan sekali mengkonsumsi buah ini. Karena bisa sangat menggannggu kesehatan kalian. 

SEMOGA BERMANFAAT